Monday, September 30, 2013

Tips Mudah Agar Komputer Tetap Aman dan Nyaman Digunakan

Hampir semua aspek kehidupan tak lepas dari komputer. Sekolah, toko, kantor, perusahaan dan berbagai macam profesi kini sudah menggunakan komputer. Sesuai perkembangan zaman menuju kearah yang modern, komputer menjadi suatu kebutuhan yang harus dimiliki.

Namun, dibalik kecanggihan komputer kalau tidak dirawat akan menyebabkan kerusakan pada komputer itu sendiri. Misalnya terserang oleh virus, banyak debu ataupun kotoran, kerusakan pada beberapa hardware dan lain sebagainya.

Berikut ini ada beberapa tips agar komputer selalu dalam keadaan baik.
1. Pertama, rajin-rajinlah sobat membersihkan memori setelah selesai beraktivitas dengan komputer. Yaitu dengan menggunakan software disk clean up atau ccleaner.

2. Kedua, lakukan proses defragment pada komputer setiap satu bulan sekali. Agar data-data yang ada dikomputer tidak tersebar secara acak. Apabila data terseba secara acak, akan menyebabkan harddisk bekerja lebih keras untuk menemukan file atau data yang dibutuhkan untuk memproses.

3. Ketiga, Jangan terlalu sering menggunakan komputer untuk bermain game. Kecuali komputer sobat didesain untuk game.

4. Selanjutnya, Selalu menjaga kebersihan pada komputer. Seperti debu dan kotoran – kotoran lain sampah misalnya.

5. Dan yg terakhir, menggunakan komputer sesuai dengan prosedur. Contoh mematikan komputer harus menggunakan perintah shutdown. Tak boleh asal mematikan saja.
Demikianlah tips agar komputer dalam keadaan baik. Semoga dapat bermanfaat.

 
Copyright © . DWI ADI ARCHIVES - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger